Selasa, 14 Agustus 2012

Mengatasi Ponsel Android Yang Bootloop Ketika Dalam Keadaan Rooting


http://www.ezdia.com/epad/wp-content/uploads/2010/10/GG2.pngHaloo sobat Blogger! :) Have a nice day semuanya! Sudah sekian lama nihh Aku gak posting artikel. Sekarang Aku mau posting nihh... tapi kali ini Aku sekedar bagi-bagi pengalaman ajjaa! Bagi sobat pecinta ponsel Android, pernah gak ponselnya mengalami Bootloop saat masih dalam keadaan Rooting?? Sebelumnya kita pahami dulu, apa itu Bootloop dan apa itu Rooting?? Bootloop adalah terjadinya galat/gagal pada proses booting Android ketika ponsel baru dihidupkan. Saat itu tampilan animasi bootingnya  hanya mengulang-ulang saja atau bahkan “diam” sehingga tidak bisa mengakses atau masuk ke dalam aplikasi-aplikasi yang ada pada ponsel Android. Sedangkan, Rooting yaitu adalah proses untuk memberikan hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file dan data yang ada pada sistem Android, seperti contohnya jika kita ingin menghapus aplikasi bawaan dari pabrik. Dalam melakukan Rooting memang perlu berhati-hati karena terdapat resiko yang terjadi. Oleh karena itu, sebaiknya Backup dulu data-data pada ponsel Android sebelum melakukan Rooting.



Jika sobat mengerti, jadi Bootloop disini juga merupakan salah satu “problem resiko” daripada Rooting! Saat dalam keadaan Rooting, alangkah baiknya jangan mematikan ataupun me-reboot ponsel Android sebelum di UnRoot kembali. Tadi aku udah bilang yaa sobat! Kalo disini aku hanya bagi-bagi pengalaman ajaa! Karena Aku sendiri sudah pernah mengalami masalah seperti ini! Kalo seandainya cara ini tidak berhasil, mohon maaf yaa sobat! Yaph, langsung ajaa!

Pertama, download USB Driver 1.0948.0 disini dan SuperOneClick 2.3.3-ShortFuse disini
Kedua, extract lalu install USB Driver 1.0948.0 kemudian jalankan SuperOneClick 2.3.3-ShortFuse.
Ketiga, hubungkan kabel data USB dari ponsel Android ke komputer.
Keempat, hidupkan ponsel Android meskipun dalam keadaan Bootloop. Lalu, klik UnRoot pada aplikasi SuperOneClick 2.3.3-ShortFuse. Tunggu sekitar 5 menit!
Kelima, perhatikan pada ponsel Android! Jika cara ini berhasil “Launcher” Android akan ditampilkan.

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat!

0 komentar:

Poskan Komentar